Jadikan Hp sebagai Modem untuk Ipod Touch

10 01 2011

beriku cara /tutorial untuk menjadikan handphone anda sebagai modem ipod touch


Alat

1. jailbroken iPod Touch
2. Handphone dengan koneksi internet (GPRS, EDGE, 3G, HSDPA terserah, makin cepet makin asoy)
3. Settingan internet dari provider handphone kita (cari tau di internet atau tanya ke CS operator deh, terserah anda)
4. iBluever apps dari Cydia info: ibluever.blogspot.com

Bahan

1. pulsa yang banyak🙂

Cara Membuat

Bagian satu — Donlot aplikasi iBluever dari Cydia

1. buka Cydia, terus tap bagian “Search”, ketik “iBluever” terus instal deh.

2. kalo udah keinstal, bakal muncul iconnya di homescreen

3. Bagian dua — Setting koneksi di iBluever

1. aktifin bluetooh di handphone, pastiin dalam mode “Dicoverable” biar bisa ditemuin ama iPod Touch
2. Pastiin WiFi dan bluetooth dari iPod Touch dalam kondisi OFF supaya proses setting lancar
3. buka iBluever, terus tap switch ke posisi ON, nanti iPod bakal nyari handphone kita, biarin sampe proses nyari selesai. Setelah itu, tap panah biru di nama handphone kita.

4.isi settingan internet sesuai dengan provider masing-masing, karena gw pake GPRS Indosat, gw cuma isi APN sama Dial Number aja sesuai dengan settingan dari Indosat. Setelah selese, tap tombol iBluever di kiri atas.

5.Tap nama handphone kita sekali, nanti iBluever bakal bangun koneksi ke handphone kita lewat bluetooth. note: jika tidak berhasil, coba tambahan PIN pada settingan internet

6.Kalau berhasil, bakal ada icon checklist hijau di sebelah kiri nama handphone kita, dan di antara icon bluetooth dan batere di taskbar bakal ada icon semacam telepon, tandanya handphone kita udah berhasil jadi modem. Sekarang keluar dari iBluever dengan teken tombol home sekali.

enjoy browsing🙂


Actions

Information

2 responses

26 04 2011
ari

mohon pencerahan nya,untuk download&install iBluever dari Cydia di HP atau di IPOD (tapi kayak nya di IPOd ya) trus jailbroken untuk ipod touch kapan di instal nya? apakah mungkin jailbroken dan ibluever itu sesuatu applikasi yg sama.
thx

28 04 2011
andrianbilly

Yang pasti iPod harus sudah di Jailbreak . Setelah itu masuk Cydia , search iBluever lalu install . Smoga membantu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: